Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
blog modifikasi

Cara mengendarai serta merawat motor dan mobil Saat banjir

Cara mengendarai serta merawat motor dan mobil Saat banjir

Cara mengendarai serta merawat motor dan mobil Saat banjir

Masa hujan jadi perihal yang sangat menyebalkan untuk pengendara motor, terlebih bila jalanan yang serign dilewati terbiasa dengan banjir, pasti hendak membuat gusar pengendara motor. Tetapi jangan kuatir, untuk OtoMaxG pengendara roda 2, maxgraphica hendak membagikan panduan gimana metode melibas banjir tanpa kuatir mogok ataupun terjatuh.

Seluruh orang pastinya mau senantiasa melindungi kendaraan di jalanan dalam keadaan lembut serta mesin yang prima. Tetapi apa ingin dikata bila musibah banjir menyerang serta mobil kesayanganmu terendam banjir. Terlebih bila wilayah rumah tempat tinggal kalian memanglah kerap terjalin banjir, hati- hati dikala melewati daerah tersebut ya sebab hendak menimbulkan mobil mogok

Tips perawataan kendaraan untuk persiapan menghadapi  banjir

Panduan yang awal merupakan berikan sealent pada chop ataupun tutup busi supaya busi bebas dari air, pasti OtoMaxG tau akibat bila busi terserang air, yap motor hendak sulit dihidupkan alias mogok.

Panduan yang kedua ialah jangan sangat kencang dikala melintasi wilayah banjir yang lumayan besar, jangan sempat mbetot gas pol saat- saat semacam ini, sebab bila dipaksakan motor hendak terpental serta kita dapat terjatuh, lumayan rasakan aja supaya motor senantiasa balance. Jangan kurang ingat pakai dorongan rem buat menyelaraskan kecepatan serta penyeimbang motor. Serta jangan sangat kelewatan memakai rem depan, sebab dapat terjalin selip.

Panduan yang ketiga ialah seletelah hingga rumah, cepat- cepat siram ataupun mencuci motor dengan air bersih, sebab air hujan engandung asam yang dapat menimbulkan karat pada besi serta pudar pada corak bodi motor OtoMaxG. Selai itu cek pula rem, sebab sehabis melewati genangan air rem umumnya tidak berperan optimal sebab terserang kotoran, solusinya sisarm piranti rem dengan air detergent.

Panduan yang terakhir jangan kurang ingat buat berikan pelumas pada rantai motor OtoMaxG secara tertib serta berkala, minimun seminggu sekali perihal ini buat melindungi rantai dari karat serta melindungi rantai senantiasa dinamis, sehingga rantai Otolovers dapat lebih awet.

Seperti itu sedikit panduan yang dapat Maxgraphica bagikan pada OtoMaxG seluruh buat melibas banjir dikala mengendarai motor. disamping itu jangan kurang ingat buat mengecek piranti kelistrikan motor sobat supaya motor OtoMaxG senantiasa prima, dan jangan kurang ingat buat senantiasa menjaga speedometer OtoMaxG, karen prinati tersebut rawan rusak dimusim penghujan semacam ini.

Topik Buat Postingan ini: panduan mengendarai motor dikala banjir, vario kena banjir, metode melintasi banjir gunakan motor, metode supaya motor tidak rusak dikala banjir, vario mengalami banjir

.cara melepas sticker,tidak merusak body

Panduan Menjaga Motor Sehabis Terendam Banjir

Lagi- lagi banjir menyerang bermacam wilyah di Indonesia, bisa jadi alam yang terus menjadi rusak membuat wilayah yang tadinya anti banjir saat ini malah rawan banjir. Sehingga ingin tidak ingin masyrakat wajib menerjang banjir supaya tidak terhenti aktifitasnya. Paling utama untuk pengguna roda 2 bagaikan perlengkapan tranportasi tiap hari. Perawatan motor dan metode mengemudi dikala banjir, pasti berbeda kala suasana wajar.

Kala motor terpaksa ataupun terlanjur terendam banjir hingga butuh hati perlakuan sehabis banjir, salah perlakuan dapat menimbulkan motor jadi sulit hidup ataupun mati sama sekali.

Berikut maxgraphica membagikan panduan perawatan ataupun perlakuan terhadap motor sehabis terendam banjir.

Panduan yang awal, bongkar karburator motor otolovers, serta bilas dari air yang masuk kedalamnya, sesungguhnya dengan mengalirkan bensin keluar lewat bagian dasar karburator tanpa membongkarnya telah lumayan, namun buat lebih membenarkan betul- betul leluasa air lebih baik di buka saja.

Panduan yang kedua, jangan langsung menyalakan motor kala kondisi motor masih basah, bilas serta keringkan dahulu bagian kelistrikan semacam cdi, koil, busi serta sebagainya. Sehabis ditentukan kering baru boleh nyalakan mesin motor otolovers.

Panduan yang ketiga, ubah oli motor otolovers secepatnya sehabis motor terendam banjir. Perihal ini buat membenarkan tidak terdapat air yang msauk kedalam mesin otolovers.Serta saat sebelum mengisi dengan oli baru upayakan oli lama betul- betul bersih alias telah keluar seluruh.

Panduan yang keempat, bilas serta berilah rantai motor otolovers sesegera bisa jadi, supaya rantai motor otolovers leluasa dri karat serta lebih awet.

Panduan yang kelima, bilas rem otoMaxG dengan air detergent baik rem tromol ataupun rem cakram, sebab air hujan umumnya membuat rem kurang optimal. Hendak lebih baik lagi bila sobat otolovers bongkar tromol serta bilas bagiannya satu per satu.

Panduan yang terakhir, secepatnya mencuci motor dengan air bersih serta lekas keringkan, supaya corak motor otolovers tidak pudar serta leluasa dari karat.

Panduan menjaga Mobil sehabis terendam banjir

Nah gimana bila mobil kalian terendam banjir? Buat melaksanakan revisi sehabis mobil terendam banjir bukanlah susah Teman serta dapat dicoba dirumah lho. Ingin ketahui gimana triknya? Begini metode mensterilkan mobil yang baru terserang banjir di bagian bidang dalamnya ataupun bagian dalam mobil.

Lepaskan komponen dalam interior

Sehabis keadaan banjir di dekat rumah Teman telah surut, pindahkan mobilmu di tempat yang nyaman tanpa terhalang oleh tumbuhan ataupun bangunan. Ingat, mobil yang telah terendam banjir tidak boleh dinyalakan, ingin tidak ingin Teman memerlukan dorongan bersama rekan ataupun kerabat buat mendesak memindahkan mobil kalian.

keringkan interior secara alami

Bukalah seluruh komponen dari mobil kalian mulai dari pintu, kap mesin, jendela, bagasi. Perihal tersebut bermanfaat buat membuat kendaraanmu keting sedini bisa jadi. Jadi biarkanlah alam melaksanakan sebagian buat kalian. Tetapi bila keadaan alam tidak membolehkan, jalani langkah tersebut di dalam garasi.

Lepaskan bagian karpet

Karpet serta bagian di dek dasar mobil wajib kalian lepaskan. Baca manual book kendaraan yang kalian miliki buat memudahkan membuka bagian karpet. Mungkin hendak terdapat sebagian baut yang dilepas pada sofa bagian depan serta balik. Tidak hanya itu, lepaskan pula panel- panel pada pintu serta dasbor kendaraan. Tetapi dalam melaksanakan pembongkaran dasbor hendak sedikit susah bergantung tipe dari mobil yang kalian miliki.

Nah, ingat OtoMaxG melaksanakan perawatan bidang dalamnya tidak wajib dikala sehabis terserang ataupun mobil terendam banjir. Kalian wajib secara teratur melaksanakan perawatan bidang dalamnya mobil supaya mobil kalian senantiasa maksimal. kalian dapat mengenali serta memperoleh data apa saja yang wajib kalian jalani buat menjaga bidang dalamnya mobil kalian.

Keringkan bagian bidang dalamnya mobil

Sehabis kalian melepas karpet, jok serta bagian yang lain semacam yang telah dipaparkan di atas, saatnya kalian mengeringkan bagian bidang dalamnya mobil. Kala mobil terendam banjir telah dapat ditentukan bagian bidang dalamnya mobil terendam oleh air. Air dapat menimbulkan karat pada bagian dek mobil serta itu sangat membahayakan. Siapkanlah kabel panjang serta kipas angin. Terus menjadi banyak aliran hawa yang kalian masukan hingga terus menjadi kilat mengering. Pula sedikit karat serta jamur yang wajib kalian hadapi.Tidak hanya itu buat memesatkan pengeringan, kalian pula dapat memakai hairdryer serta arahkan pada bagian yang memerlukan waktu lebih lama buat mengering. Semacam bagian dalam pintu dan sofa. Ingat melaksanakan pekerjaan ini memerlukan lumayan waktu yang lama serta kesabaran yang ekstra, so ajak teman- temanmu biar tidak bosan.

Lakukan detailing pada komponen interior mobil

Kerusakan akibat mobil terendam banjir bukan hanya sekedar air, karena segala sesuatu mulai dari lumpur, sampah, tanaman air, bahkan ikan bisa jadi terjebak dalam beberapa bagian mobilmu. Nah, jika beberapa interior sudah kering namun masih berantakan, jadi kamu bisa sekaligus membersihkan bagian tersebut. Jika ada kabel yang kusut atau sudah sobek kamu bisa membenarkannya sekaligus karena berbahaya membuat konslet kelistrikan mobil. Jika ada lubang di dek mobil kamu dimana karet penutupnya hilang bisa kamu tutup kembali agar tidak ada kotoran yang masuk dari luar mobil.

Bersihkan interior plastik

Gagang pintu, tombol konsol tengah dan sebagainya terbuat dari bahan plastik. Bersihkan bagian tersebut menggunakan pembersih interior khusus, sabun cuci mobil atau sabun cuci piring jika hanya itu yang kamu miliki. Jangan lupa untuk mengelapnya hingga kering agar tidak ada kotoran yang menempel.

Setelah itu bersihkanlah karpet kendaraaan dengan semprotan khusus. Beberapa karpet yang sedikit lebih padat, biasanya harus dibersihkan dengan sikat. Ulangi langkah tersebut sesuai dengan kebutuhan. Jika karpet tak bisa dibersihkan secara maksimal, solusinya ialah menggantinya dengan karpet yang baru.

Lalu jangan lupa juga membersihkan kulit jok dengan pembersih karpet serta semprotan khusus interior. Bersihkanlah jok, sandaran lengan dengan kain. Guna mengangkat noda dengan lembut dan mencegah bau jamur. Namun untuk membersihkan noda pada jok kulit membutuhkan syarat khusus. Kamu harus menggunakan semprotan khusus untuk jok kulit, agar bisa dibersihkan secara maksimal dan tampak seperti baru lagi.

Pasang kembali bagian interior mobil

Setelah semua interior bersih dan kering, saatnya untuk memasang bagian demi bagian kembali. Pastikan memasangnya dengan teliti tanpa kurang satu baut pun. Karena jika tidak teliti dan ada baut yang kurang, bisa menimbulkankan beberapa bunyi atau getaran saat berkendara.

Demikianlah Cara mengendarai serta merawat motor dan mobil Saat banjir semoga bisa menjadi refrensi mengatasi masalah perawatan kendaraan saat musim penghujan,jika anda berniat memodifikasi tampilan mobil – motor bisa berkunjung ke Maxgraphica sidoarjo

 

Author

maxadmin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *