Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
blog modifikasi

Akibat sticker terlalu lama menempel di body motor bisa bikin puyeng

promo decal nmax

Akibat sticker terlalu lama menempel di body motor bisa bikin puyeng

Akibat sticker terlalu lama menempel – pada banyak opsi untuk memodifikasi kendaraan untuk tampil lebih dingin dan berbeda dari tampilan standar pabrik. Salah satunya dilampirkan stiker ke bagian tertentu dan seluruh tubuh kendaraan.Biaya pemasangan stiker pada kendaraan jauh lebih murah daripada yang Anda lakukan metode pewarnaan airbrush. Pemasangan stiker di kendaraan juga lebih efektif.

Jika Anda bosan, Anda dapat segera melepasnya. Pertanyaannya adalah ;

  1. 1 Stiker aman untuk cat kendaraan?

  2. 2.Resistensi stiker dan berapa lama harus dilepas?

  3. 3.berapa biayanya

Untuk beberapa pemilik kendaraan, selain mempercantik penampilan mobil dan sepeda motor, stiker juga berguna untuk melindungi body kendaraan dari sinar matahari langsung, atau mencegah baret pada tubuh kendaraan ketika berpapasan

contoh desain sticker mobil pickup

baca juga  : Branding Mobil Granmax

Tetapi menurut Ahsan, pemilik Maxgraphica Sidoarjo, ada efek buruk yang harus diketahui jika menempel pada stiker di kendaraan. “Stiker seharusnya tidak terlalu lama untuk menempel. Kemudian cat bisa bergaris-garis ketika sticker diangkat. Ini karena bagian tubuh yang melekat pada stiker yang tidak terpapar langsung dengan kondisi di jalan-jalan dan Matahari,”

 

Pemasangan sticker di dalam kendaraan, terutama di mobil itu baik untuk tidak lebih dari 3 tahun, setelah itu stiker dapat dihilangkan dan tubuh dipoles sehingga kondisi cat tubuh dipertahankan. Tubuh stiker dengan bahan berkualitas baik dapat bertahan hingga tiga tahun. “Setelah itu kondisi stiker tidak baik dan harus segera diganti.

Kepadatan jalan raya kota membuat longgar antara kendaraan yang sulit dihindari. Akibatnya, baret atau goresan pada body mobil menjadi biasa. Namun, ada beberapa pemilik mobil yang enggan untuk segera memperbaiki kerusakan. Baik karena faktor biaya atau waktu bukan untuk sesaat untuk mengatasinya. Kadang-kadang, satu jalan keluar pemilik kendaraan diambil, adalah untuk menutup baret atau goresan pada tubuh, dengan stiker, karena lebih ringkas, dan murah. Penggunaan stiker untuk menutup lapisan tubuh yang tergores dari kendaraan tidak melanggar aturan. Namun, harus dicatat, penggunaan stiker untuk menutup goresan untuk waktu yang lama, sebenarnya dapat membuat masalah baru.

Ragam sticker motor dan mobil

Sebelum Anda memutuskan untuk menyematkan stiker pada kendaraan, itu ide yang baik untuk memahami berbagai jenis stiker yang dapat disematkan pada kendaraan.

Secara garis besar ada dua jenis stiker, yaitu cutting sticker dan sticker printing.

“Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Instalasi juga memiliki tujuan yang berbeda,” jelas Andre Sihite, spesialis branding stiker retainer, pada

stiker pickup fullbody sidoarjo

cutting sticker adalah metode pertama saat ini. Metode ini menawarkan pilihan warna yang cocok untuk pemilik kendaraan yang ingin menanamkan blok warna tanpa desain yang rumit.

Metode ini juga sering diterapkan untuk menutup pada bagian-bagian tertentu yang telah deformasi, baret misalnya. Keunggulan pemotongan stiker, menurut Andre adalah berbagai warna yang ditawarkan seperti cat asli.

Sedangkan sticker printing  adalah pengembangan metode instalasi stiker pada kendaraan.Metode ini biasanya merupakan lembaran besar stiker yang dirancang sesuai dengan keinginan pelanggan melalui pencetakan komputer. Warnanya bisa berupa graracial (bayangan atau mencampur dua warna).

jasa cetak sticker vinyl

Metode ini cocok untuk Anda yang menginginkan desain warna yang beragam dalam satu stiker blok pada kendaraan.

Meskipun sticker printing  menggunakan dot print untuk mencetak desain yang cukup sulit, tetapi masalah harga resmi lebih murah daripada instalasi cutting sticker

Tetapi kerugian dari metode ini adalah warna yang kurang solid, itu karena warna yang dicetak berada di basis putih. Oleh karena stiker biasanya dilapisi dengan laminasi untuk melindungi warna supaya bertahan lama

Namun jika Anda ingin memasang stiker sendiri tanpa menggunakan jasa tenaga profesional, maxgraphica sidoarjo  memberikan tip mudah metode pemasangan stiker.

akibat sticker terlalu lama menempel di body motor bisa bikin puyeng jika salah memilih jenis sticker.pertanyaan yang paling sering muncul atau ditanyakan konsumen kami maxgraphica sidoarjo adalah berapa lama ketahanan dan berapa lama sebaiknya sticker di lepas supaya tidak merusak body motor.ini adalah pertanyaan yang wajar dan wajib di ketahui oleh konsumen jangan sampai pada awalnya ingin melindungi body motor biar awet malah jadi ancur karena pemakaian sticker yang salah.pada dasarnya sticker terbagi dalam beberapa jenis dan tidak semua sticker bisa untuk body motor,memang harga sticker yang khusus untuk body motor lebih mahal dari jenis sticker pada umumnya biasanya sticker untuk motor memiliki sebutan sticker grade otomotif.

pada ulasan kali ini kami khususkan untuk membahas apa sih akibat nya jika sticker terlalu lama menempel di body motor dengan alasan sticker masih bagus sayang kalau dilepas atau memang tidak tau kapan sebaiknya di lepas. pertama,sticker untuk body motor adalah khusus untuk grade otomitif dengan syarat tidak meninggalkan bekas atau susah di bersihkan lemnya jika dilepas,bahan lentur atau elastis,mudah di lepas(dikelupas).kami maxgraphica sidoarjo selalu berusah meng edukasi konsumen atau menginformasikan di awal ketika menggunakan jasa kami untuk emebuatakan dan memasang sticker motor bahwa sebaiknya sticker tidak di gunakan atau di pasang dalam jangka waktu terlalu lama.

mengapa demikian…?

cara melepas sticker

Cara mudah lepas stiker

Seperti dijelaskan di atas, jika bosan Anda dapat melepas stiker pada kendaraan. Ada ragam metode untuk melepas segala jenis stiker pada kendaraan.

Berikut beberapa langkah melepas stiker agar tidak merusak cat mobil.

Pertama, Anda dapat menggunakan pengering rambut (hair dryer). Alat tersebut membuat lem stiker menjadi lunak, hingga stiker mudah dilepas tanpa merusak cat kendaraan.

Cara lain, Anda dapat menggunakan mentega. Mentega memiliki senyawa kimia yang membantu memperlunak dan mengurangi daya rekat lem stiker.

Caranya cukup lumuri permukaan stiker dengan mentega, dan diamkan beberapa saat agar stiker melunak, baru Anda dapat melepaskan stiker dengan mudah.

Jika tak ada mentega, Anda juga dapat menggunakan sampo atau sabun. Cara ini dapat dilakukan pada metode pelepasan cutting stiker.

Caranya pun tak terlalu sulit, cukup lumuri bagian permukaan stiker dengan sampo atau sabun, dan sesaat kemudian Anda dapat menggosoknya dengan kain.

Akan tetapi, karena cutting stiker identik merekat lebih kuat, Anda harus tetap melakukannya dengan hati-hati.

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah menggunakan minyak kayu putih atau bensin. Caranya persis seperti pada metode dengan menggunakan mentega, sampo, atau sabun.

Akan tetapi tak disarankan menggunakan bensin terlalu banyak, karena efek kimianya dapat membuat cat orisinal kendaraan jadi lebih kusam

jika anda sedang mencari jasa cetak sticker  kualitas istimewa, Maxgraphica sidoarjo bisa menjadi pilihan pertama

 

 

Author

maxadmin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *